Rintik hujan tak menghalangi rekan-rekan media untuk hadir di Grand Final MaVoice 2019, sebuah ajang kompetisi menyanyi untuk para jurnalis yang diadakan oleh Maverick sejak tahun 2013. Setelah melewati audisi offline dan online sejak bulan September, di malam itu sembilan finalis berlomba meraih gelar juara MaVoice 2019.

Para finalis terlihat bersemangat dalam mempersembahkan talenta terbaik mereka. Janesti Priyandini finalis dari Koran Jawa Pos edisi Jawa Timur bahkan tak segan datang dari Surabaya untuk bergabung dalam sesi Grand Final. “Siap, aku akan hadir untuk check sound dan tampil di malam Grand Final,” tutur perempuan ayu tersebut penuh semangat.

‘Back to 90s’ menjadi tema MaVoice 2019. Flanel dan denim tiba-tiba memenuhi Hard Rock Café – Pacific Place, tempat acara pada malam Sabtu, 1 November tersebut diselenggarakan. Meja media registrasi menyediakan cokelat payung, permen Hawaii, manisan Haw Flakes, dan cokelat keping emas, menggoda semua orang untuk mencicip dan kembali mengenang indahnya masa lalu.

Penampilan Kristina Tri Astuti (CNN Indonesia) di Mavoice 2019

Lagu khas 90an pun mengalun merdu dari mulut para finalis. “I Believe I Can Fly” yang dinyanyikan Eduardo Simorangkir (Detik.com), “My Heart Will Go On” dari Janesti Priyandini (Jawa Pos), “Kiss Me” dari Kristina Tri Astuti (CNN Indonesia TV), “When You Tell Me That You Love Me” dari Helmut Timothy (RTV), dan “Pertama” dari Shafinaz Nachiar (RCTI) membuat audiens terbawa suasana sendu di tengah rintik hujan. Sementara “Wulan Merindu” dari Eka Nurjanah (Kumparan.com), “Tua-tua Keladi” dari Dhera Arizona (Akurat.co), “Sinaran” dari Fergi Nadira (Republika.co.id), dan “Kamulah Satu-satunya” dari Yenny Glenny (Ayahbunda-Parenting) membuat semua berlomba memenuhi lantai dansa untuk bergoyang. Seru, seakan tiap kursi tak lagi bermanfaat.

Dewan Juri MaVoice 2019: Jimi Multhazam (kiri), Lita Soenardi (tengah), Adib Hidayat (kanan)

Juri Adib Hidayat (Editor in Chief Billboard Indonesia), Jimi Multhazam (Vokalis The Upstairs), dan Lita Soenardi (Partner Maverick Indonesia) tak henti bertepuk tangan saat melihat penampilan para finalis. Tawa pun sesekali terdengar saat melihat tingkah polah pemenang Best Supporter, tim Prana Group. Mereka berjoget saat Yenny Glenny finalis andalan mereka tampil, tapi juga dapat mengubah posisi dukungan saat mendengar suara merdu Helmut Timothy.

“Acara ini keren, apalagi untuk memfasilitasi suara bagus dari para teman jurnalis. Untuk ke depannya, mungkin hadiah bisa berupa pembuatan rekaman lagu dan video musik. Siapa tahu bisa sukses seperti mantan wartawan Hai, Deddy Lisan, yang sekarang menjadi vokalis Andra & The Backbone,” kata Adib Hidayat.

Keceriaan tidak hanya karena lantunan suara merdu para finalis, tapi juga dari tiga dara MavSingers yang membawakan lagu “Inikah Cinta” dan “I Want it That Way”. Suasana pun bertambah hangat saat enam anggota MavDancers kompak menunjukkan kebolehannya. Goyangan serta koreografi rancangan Marsha Imaniara, Manager Maverick, berhasil mengajak semua yang hadir berdiri, bertepuk tangan, dan bergoyang bersama.

Kemeriahan acara tentunya juga tak lepas dari dukungan para sponsor, OPPO Indonesia, Jenius, dan Wardah. Dwi Eliani, Public Relations Wardah yang hadir pada malam itu berujar bahwa acara MaVoice sangat seru. “Penampilan semua finalis oke, penampilan tim Maverick juga keren. Ditambah dengan keseruan aksi para supporter, membuat semua merasa terhibur,” tambahnya.

Malam kian menjelang dan suasana berubah mencekam ketika tiba saatnya para juri mengumumkan pemenang. Meski sulit, para juri akhirnya sepakat untuk memutuskan Helmut Timothy (RTV) sebagai Juara 1, Eduardo Simorangkir (Detik.com) sebagai Juara 2, Dhera Arizona (Akurat.co) sebagai Juara 3, dan Eka Nurjanah (Kumparan.com) sebagai Penampil Favorit.

Ong Hock Chuan (Partner) berfoto bersama dewan juri dan para pemenang Mavoice 2019

“Senang sekali bisa terpilih sebagai juara pertama. Acaranya seru, penampilan finalis lainnya pun spektakuler. Semoga di tahun depan Maverick bisa memunculkan lebih banyak bakat menyanyi dari para jurnalis,” kata Helmut Timothy.

Meski hujan masih setia menitik sampai di akhir acara, MaVoice Season 6 telah menjadi malam yang hangat dan berkesan bagi para finalis, pemenang, supporter maupun para MavChicks dan MavBros. Terima kasih untuk semua yang hadir. Sampai jumpa di MaVoice Season 7!

Ditulis oleh Shinta Angriyana, Associate Media Outreach

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *